Kamis, 02 Juni 2016

Download TerbaruCara Menggabungkan Service Pack 2 Kedalam Microsoft Office 2010 Sifanet Work

Microsoft Office 2010 SP2

Cara Menggabungkan Service Pack 2 Kedalam Microsoft Office 2010

Microsoft Office 2010 Professional Plus adalah aplikasi office suite yang berisi berbagai macam aplikasi pekantoran seperti Microsoft Word, Microsoft Access, Microsoft Excel, Microsoft Power Point dan sebagainya. Microsoft Office 2010 Professional Plus sudah dikenal akan keampuhannya dalam mengerjakan berbagai macam tugas dan salah satu software terbaik dikalangan Office Suite.

Service Pack untuk Microsoft Office biasa didapatkan melalui Windows Update. Service Pack ini digunakan untuk menambal bug serta isu ( error ) yang ada didalam Microsoft Office. Oleh karena itu mengupdate Microsoft Office merupakan salah satu hal yang cukup penting.

Khusus untuk Microsoft Office 2010, sebenarnya sudah mencapai Service Pack 2. Namun, hingga saat ini Microsoft hanya menyediakan file ISO Microsoft Office 2010 Professional Plus Service Pack 1 dan belum terintegrasi dengan Service Pack 2.

Proses memasukkan update kedalam installer Microsoft Office / Windows dinamakan slipstream. Untuk Microsoft Office caranya agak mudah dan bisa langsung dipraktekan oleh yang tidak terlalu mengerti soal komputer.

Ditutorial kali ini saya akan coba memberitahukan kepada kalian bagaimana melakukan proses slipstream Service Pack 2 kedalam Microsoft Office 2010 Professional Plus.

File yang Dibutuhkan 

1. File ISO Microsoft Office 2010, kalian bisa mendownload file ISO tersebut dengan menggunakan software Windows & Office Downloader Tool.

2. File Service Pack 2 Microsoft Office 2010 yang bisa kalian download dibawah ini. Kalian tidak harus mendownload keduanya, cukup salah satunya saja dan disesuaikan dengan file ISO Microsoft Office 2010 Pro Plus yang kalian gunakan.


3. Software Archiver 7zip, download disini.

Melakukan Proses Slipstream

1. Kalian ekstrak file ISO Microsoft Office 2010 dengan 7zip. Caranya klik kanan pada file ISO Microsoft Office 2010 Pro Plus --> 7zip --> Extract To "Nama File ISO Microsoft Office 2010 Kalian". Sehingga hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :




2. Setelah mendownload Service Pack 2 diatas, kalian ekstrak pula dengan 7zip, caranya sama seperti diatas. Klik kanan pada file .exe Service Pack 2 --> 7zip --> Extract To "Nama File Exe Service Pack 2 Microsoft Office 2010 Kalian". Setelah selesai diekstrak maka akan muncul berbagai macam file .msp serta .xml seperti gambar dibawah :


*Jika muncul pesan warnings : there are some data .... dibiarkan saja.

3. Kalian copy seluruh file dari file .exe Service Pack 2 yang sudah kalian ekstrak. 

4. Sekarang kalian kembali lagi menuju folder Microsoft Office 2010 yang pertama kali kalian ekstrak ( lihat langkah 1 ). Kalian perhatikan didalamnya ada folder bernama Updates.

5. Kalian paste hasil copy-an tadi kedalam folder Updates tersebut. 

6. Done ! Kalian sudah selesai melakukan proses slipstream Microsoft Office 2010 menjadi Microsoft Office 2010 SP2. Apabila kalian ingin install bisa langsung dijalankan melalui file setup.exe :)

Membuat File ISO dari Folder

Jika kalian ingin kembali membuat file ISO Microsoft Office SP2, kalian bisa melakukannya dengan software gratis IMGBurn. Caranya sangat mudah.

1. Download & Install IMGBurn, lalu buka software IMGBurn melalui desktop.

2. Klik pada pilihan Create Image File from File / Folders. Lalu pada ikon folder, kalian cari lokasi penyimpanan folder Microsoft Office 2010 yang tadi sudah di Slipstream.


3. Jika sudah, kalian klik Build untuk melakukan proses pembuatan file ISO. Kalian klik YES saja dan tunggu hingga muncul pesan Operation Successfully Completed.


Bagaimana ? Mudah bukan ? Cara diatas bisa disesuaikan untuk Microsoft Office 2007 atau 2013 juga :)

Microsoft Office 2010 Service Pack 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar